Aku Ingin Menikah Karena Dakwah, Bukan Semata Karena Cinta

cerpen islam

Teman saya ini seorang yang sederhana, nyaris di segala sikap dan tutur kata. Apakah engkau tahu pandangannya tentang pernikahan? “Itu adalah sesuatu yang akan didatangkan Allah pada saat diperlukan.” Begitu sederhana, lebih tepat sebagai sikap pasrah. Oleh karena itulah saya bertanya, “Tidak merencanakan? Tidak memilih akhwat mana yang akan kau … Lanjutkan Membaca

Akhwat Mubazir

fiksi islami

“Kok disisain banyak gini, Lin?” Aku melotot melihat onggokan nasi dan cap cay yang memenuhi piring. “Udah kenyang! Nggak kuat lagi Ra!” Meilin memegangi perutnya. “Kenapa tadi dibeli? Porsi capcay di sini kan emang banyak banget, harganya aja dua puluh rebu,” aku menatap Meilin gemas. Akhwat sipit itu cuek aja … Lanjutkan Membaca

Tak Cukup Hanya Cinta

cerpen islam

“Sendirian aja dhek Lia? Masnya mana?”, sebuah pertanyaan tiba-tiba mengejutkan aku yang sedang mencari-cari sandal sepulang kajian tafsir Qur’an di Mesjid komplek perumahanku sore ini. Rupanya Mbak Artha tetangga satu blok yang tinggal tidak jauh dari rumahku. Dia rajin datang ke majelis taklim di komplek ini bahkan beliaulah orang pertama … Lanjutkan Membaca